Minggu, 21 Juli 2013

Illarramendi Adalah Pewaris Xabi Alonso



Philippe Montanier percaya mantan anak asuhnya, Asier Illarramendi akan sukses di Real Madrid sebagai pemain dan sebagai suksesor Xabi Alonso.

Pelatih yang kini menangani klub Ligue 1, Rennes ini memang mengenal betul kualitas seorang Illarramendi. Pasalnya, sebelum menukangi Rennes, Montanier merupakan pelatih Real Sociedad dan menyaksikan langsung perkembangan Illarramendi di Sociedad.

"Ya, dia (Illarramendi) pasti telah siap," ujarnya kepada AS. "Dia memiliki banyak kekuatan dan kualitas yang cukup untuk memindahkan bola ke depan dan menjadi penghubung antar pemain," tambahnya.

Selain memuji sebagai sosok yang tepat pewaris peran Xabi Alonso, Montanier juga memuji keseharian Illarramendi yang dia sebut sebagai sosok sederhana dan selalu memberikan kemampuan terbaiknya di lapangan.

"Illarramendi sangat sederhana. Dia juga pemain ideal bagi semua pelatih karena kepribadiannya yang baik dan selalu memberikan segalanya. Dia akan menjadi pemain fantastis untuk Carlo Ancelotti," pujinya.

Ditambahkan Philippe Montanier, kehadiran sosok Xabi Alonso di skuad Real Madrid akan membantu Illaramendi untuk lebih berkembang.

"Xabi adalah seorang role model bagi pemain Basque dan saya merasa dia dapat membantu Illarramendi untuk tumbuh dan berkembang. Keduanya pasti bisa bermain bersama," tandasnya.

Illarramendi sendiri diboyong Los Blancos dari Sociedad dengan bandrol mencapai 38 juta euro dengan 30 juta euro di antaranya dibayar musim ini. Penggawa timnas Spanyol U-21 itu akan mengenakan jersey Madrid bernomor 24.  (gl/dzi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar