Minggu, 21 Juli 2013

Kembali Mandul, Jacksen Enggan Salahkan Striker Indonesia

Kembali Mandul, Jacksen Enggan Salahkan Striker Indonesia



 Kekalahan 0-2 dari Liverpool menjadi kekalahan ketiga yang diterima Indonesia dalam tiga uji coba yang telah dilakoni. Dan kekalahan ini juga menjadi kali ketiga anak asuh Jacksen F Tiago gagal mencetak gol ke gawang lawan.

Sebelum melawan Liverpool, Sabtu (20/7) kemarin, Sergio Van Dijk dkk juga gagal mencetak gol saat bertemu timnas Belanda dan juga saat kalah telak tujuh gol tanpa balas atas Arsenal. Catatan ini jelas menjadi koreksi tersendiri bagi lini depan skuad Garuda jelang pertandingan lanjutan Pra Piala Asia 2015 melawan China.

Meskipun gagal mencetak gol, Jacksen yang telah beberapa kali merombak komposisi lini depannya enggan menyalahkan para pemainnya itu. Menurutnya, minimnya peluang yang mampu diciptakan timnya menjadi alasan utama kegagalan skuad Merah Putih mencetak gol.

"Sebenarnya tidak ada yang salah dengan striker-striker yang kami miliki saat ini. Hanya peluang saja yang belum didapatkan," kata Jacksen F Tiago.

Seperti diketahui, saat lawan Liverpool, Jacksen memanggil dua nama baru untuk mengisi lini depan Indonesia, seperti Bayu Gatra, Titus Bonai dan Ferdinand Sinaga. Namun alih-alih memojokkan para penyerangnya, pelatih yang juga membesut Persipura ini justru memuji lini tengah dan belakang timnya yang ia nilai telah banyak berubah.

"Pemain sudah bisa bermain lepas. Mereka juga bermain agresif meski terus mendapatkan tekanan dari lawan," pujinya.

Pada laga tadi malam, Ahmad Bustomi dkk harus mengakui keunggulan Liverpool dengan skor 2-0. GOl The Reds dicetak oleh Philippe Coutinho pada menit ke-9 dan Raheem Sterling pada menit ke-87.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar