Minggu, 21 Juli 2013

Mourinho Ungkap Posisi David Luiz Musim Depan

Mourinho Ungkap Posisi David Luiz Musim Depan









 Di posisi mana David Luiz akan bermain dalam skuad Chelsea akhirnya terungkap. Pelatih The Blues, Jose Mourinho mengungkapkan bahwa David Luiz berada dalam rencananya dan posisinya adalah bek tengah.

Seperti diketahui, musim lalu David Luiz sempat beberapa kali ditempatkan oleh pelatih sebelumnya, Rafael Benitez sebagai seorang gelandang dan menggeser Branislav Ivanovic sebagai bek tengah. Meski eksperimen ini bisa dikatakan sukses, namun Mou enggan menempatkan Luis di posisi tersebut.

"Bagi saya, Luiz adalah seorang bek tengah dan saya berpikir dia memiliki kualitas penting untuk sepakbola yang kami inginkan," ujarnya kepada The Telegraph.

Tak hanya memuji kemampuannya bermain di beberapa posisi, Mourinho juga yakin David Luiz bisa menjadi bagian penting skuadnya musim ini dengan kemampuannya itu, terutama dalam sisi defensif The Blues.

"Dalam aspek ini, dia sangat penting dan berbeda dengan bek tengah lainnya. Sementara dari sudut pandang defensif, dia bisa jauh lebih efektif dan lebih solid. Tetapi bagi saya, potensinya sungguh luar biasa dan menakjubkan," tandasnya.

David Luiz sendiri sebelumnya santer dikabarkan akan hengkang karena gaya bermainnya dinilai tak cocok dengan filosofi Mourinho. Namun pemain berusia 26 tahun ini telah menampik kabar tersebut dan bersikeras bertahan di Stamford Bridge musim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar